Slash (The Best Guitarist Rock Style Ever)

Jumat, 24 Juni 2011


Rocker mana yang tidak kenal dengan denganya??  Namanya begitu terkenal di seluruh dunia semenjak mengorbit bersama salah satu grup band papan atas dunia Gun's N Roses. Ya,dialah Saul Hudson dengan nama beken Slash.
  slash, nama hoki yang diberikan oleh Seymore Cassel, lahir tanggal 23 Juli 1965. Gitasris satu ini memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali. Rambut gondrong keriting, topi panjang yang serupa dengan topi Sulap, hidung yang diberi anting, tak lupa menggendong gitar Gibson Les Paul andalanya, ditambah sebatang rolok Marlboro menempel di bibirnya, ia memetik melodi-melodi ciamiknya.
meski tak memiliki darah musisi, Slash memiliki darah seniman. Ayahnya yang seorang Inggris berkulit putih yang kerjanya mendesain cover album musisi. Ibunya seorang amerika berkulit hitam kerjanya merancang  busana panggung David Bowie.  Ketika usianya beranjak 11 tahun, slash pindah ke Los Angeles, sejak muda, slash berpenampilan urakan dan kerap dianggap miring masyarakat serta teman sekitarnya. Ia anti sosial, berbusana jaket kulit, dan jeans dekil. Ia memulai belajar gitar dengan banyak menyimak lagu-lagunya Led Zeppelin, Rolling Stone, Jimi hendrix, jeff beck, dan Neil Young.  ketika Slash bertemu dengan Steven Adler, mereka mulai membentuk grup band dengan nama Road Crew.  Lantas dicarilah vokalis dan basis. Mereka kemudian memasang iklan di koran. Pemain bass bernama Duff McKagan menjawab iklan tersebut. maka duff segera bergabung dengan mereka, selanjutnya nama Road Crew diganti menjadi Hollywod Roses. Sambil terus bermusik dari pub ke pub dan merekam album mereka. Dalam perjalananya, Hollywood Roses, lalu bertemu dua personel band L.A Guns, yaitu Izzy dan Axl Rose. Setelah ber Jam Session, semua saling menggagumi kemampuan bermusik satu sama lain. Akhrinya bergabunglah dua band itu dengan nama Gun's N Roses.

0 komentar:

Posting Komentar