Perkembangan fashion di indonesia

Senin, 10 Desember 2012


Peran Penting Yang Memegang Perkembangan Fashion Di Indonesia

            Dalam sejarah belakangan ini kita mendengar berita tentang fashion yang ada di negara kita. Dunia fashion di Indonesia bisa dikatakan berkembang pesat beberapa dekade terakhir. Hal ini didukung dari berbagai sisi, baik desainer lokal yang semakin potensial, tingkat perekonomian yang membaik, sampai sektor retel yang berkembang pesat.
sejarah fashion indonesia            Pihak yang memegang peran penting dalam mempengaruhi fashion di Indonesia adalah APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia), yang beranggotakan perancang dan pengusaha yang bergerak di bidang mode Indonesia. Termasuk juga di dalamnya ada pihak-pihak yang bergerak dalam fashion retail dan ekspor. Mereka memiliki program tahunan yaitu FASHION TENDANCE yang di adakan sejak 1993 sampai sekarang, dimana mereka melakukan fashion show yang menampilkan prediksi trend fashion tahun mendatang dengan maksud memberi arahan komprehensif mengenai konsep rancangan terkini versi APPMI pada masyarakat luas. Mennurut Poppy Dharsono, selaku ketua umum dan pendiri APPMI, trend yang di tampilkan pada acara tersebut merupakan hasil kombinasi dari inspirasi fashion mancanegara terutama Eropa dan karakteristik masyarakat Indonesia. Menurutnya, acuan fashion yang paling di gemari adalah dari benua Eropa, seperti Paris dan Milan, karena desainnya yang sederhana dan klasik.fashion online indonesia
            Majunya teknologi dan arus informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka pada pengetahuan global. Tidak bisa dipungkiri lagi trend mode di Indonesia banyak dipengaruhi oleh budaya barat. Namun hal ini tidak membuat desainer-desainer Indonesia berkecil hati karena mereka di dukung oleh pers, stylist, retailer, marchandiser, dan fotografer, dimana semuanya bersinergi menyampaikan informasi sesuai bidangnya masing-masing. Walaupun gaya barat mendominasi, namun ada kalanya kerjasama mereka kembali memunculkan gaya khas Indonesia kembali ke permukaan. Informasi yang seimbang antara gaya barat dan lokal membuat konsumen Indonesia cerdas dalam memilih mana yang disukainya dan yang cocok baginya.
fashion 2011 indonesia            Menurut Ellen, jenis fahion yang paling cepat perkembangannya adalah baju, karena baju lebih cepat pergantian modelnya dan baju merupakan item yang paling banyak dibeli oleh masyarakat di bandingkan dengan produk lainnya. Peringkat selanjutnya diikuti oleh tas, dan sepatu. Setiap orang tentunya memiliki pilihan baju lebih banyak di bandingkan tas dan sepatu.
            Dengan kata lain predikat jual baju lebih tinggi dari pada jual sepatu dan jual tas atau aksesoris lainya.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih atas infonya Jual Fashion Caouple

Unknown mengatakan...

Atrikelnya sangat menarik tapi kok gak ada gambanya ya...
dan ada yang tau gak soal trend kaos kaki wanita japan yang keren.
tapi dimana ya kita bisa dapatkan yang keren dan berkualitas dengan harga yang murah...
Moga sukses

Unknown mengatakan...

makasih ya atas infonya sangat membantu sekali
kalau untuk soal kaos kaki bisa langsung tanya ke pusat kaos kaki wanita kerja di sana ada banyak pilihanya ...
semoga bisa membantu

Unknown mengatakan...

salam kenal...
Terima kasih telah mau berbagi informasi yang keren ini membantu sekali untuk menyelesaikan tugas....
oya kalau untuk tempat penjual kaos kaki yang koleksinya lengkap ya ke pusat kaos kaki muslimah disana banyak koleksinya...

Posting Komentar